Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Akademik 2024-2025, Anda dapat menghubungi Whatsapp Centre 0811-5872-300, 0812-5660-8604

LPIH Kota Bontang Menggelar Pembukaan Raker Unit Bersama

Sabtu, 17 Juni 2023, Lembaga Pendidikan Integrah Hidayatullah (LPIH) Kota Bontang mengadakan kegiatan pembukaan rapat kerja sekolah yang bertema, “sentralisasi dan standarisasi menuju lembaga pendidikan yang unggul”.

Seluruh guru LPIH dari PAUD hingga SMA Hidayatullah Bontang berkumpul dalam satu ruangan untuk mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan yang dimotori oleh LPIH ini turut pula dihadiri oleh pengurus yayasan, dan pengawas dari kementerian pendidikan dan kementerian agama Kota Bontang yaitu Ibu Titi Wurdiyanti, M.Pd (pengawas SMA)  dan Ibu Khaerana S.Pd (pengawas MI).

Dalam sambutan pengawas, Ibu Titi Wurdiyanti menyampaikan bahwa, Pendidikan Hidayatullah Bontang patut mendapatkan apresiasi, sebab berhasil menciptakan lingkugan pendidikan yang kondisif, maju dan dapat bersaing dengan lembaga-lembaga pendidikan lain di Kota Bontang ini.

Imbuh beliau lagi bahwa, begitu masuk lingkungan Hidayatullah Bontang ini perasaan terasa sejuk karena lingkungannya yang asri, bersih, aman dan nyamag, tentu sangat baik untuk anak-anak belajar.
Tidak bisa dipungkiri bahwa kedepan ini, kerjasama harus lebih dieratkan lagi antara sekolah dengan pengawas dalam rangka sama-sama menciptakan pendidikan yang baik melalui perencanaan, implementasi dan pengawasa serta evaluasi kurikulum yang baik, ditambah lagi adanya kebijakan pemerintah menerapkan kurikulum merdeka, pungkasnya lagi.

Berikutnya, sambutan Ketua Yayasan Ponpes Hidayatullah Bontang Ustadz Firdaus Darwin, M.Pd sekaligus membuka kegiatan tersebut. Dalam penyampaiannya, beliau sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh guru LPIH dari PAUD hingga SMA yang selama ini sudah menunjukkan dedikasi yang begitu tinggi untuk kemajuan dan terlaksananya layanan pendidikan yang bermutu.

Juga beliau menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada pengawas yang tidak pernah lelah dalam mendampingi sekolah di Hidayatullah sehingga bisa lebih maju seperti yang kita dapat rasakan hari ini.

Motivasi buat selurh guru, dengan beliau menekankan bahwa, kunci untuk survive dalam dunia pendidikan kedepan adalah mutu yang dimulai dari mutu SDM karena dengan berkualitasnya SDM selanjutnya dapat menghadirkan program dan layanan yang berkualitas pula.

Setelah pembukaan acara raker ini, selanjutnya setiap unit akan menyelenggarakan raker pada unit masing-masing dengan orientasi dan langkah menuju tujuan bersama. Menyelenggarakan pendidikan bermutu untuk melahirkan anak shaleh shalehah sebagai asset bangsa dan agama.

Penulis : Admin dan AMC