Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Akademik 2024-2025, Anda dapat menghubungi Whatsapp Centre 0811-5872-300, 0812-5660-8604

Semarak Acara Wisuda dan Lepas Kenang Madrasah Ibtidaiyah Ar-Riyadh Hidayatullah Bontang

 

Jum’at 09 Juni 2023, kegiatan wisuda dan lepas kenang siswa/i MI Ar-Riyadh angkatan XXIX yang dilaksanakan di Pendopo Wali Kota Bontang berjalan tanpa kendala. Peserta wisuda dan lepas kenang yang berjumlah 103 anak, 47 putra dan 56 putra begitu antusias saat mengikuti satu persatu acara.

Tamu undangan yang hadir dalam acara ini berasal dari beberapa unsur, dari Kemenag, DPD, Pembina serta pengurus Pesantren Hidayatullah Bontang. Demikian juga dari para orang tua peserta wisudawan yang turut memeriahkan acara ini sebagai undangan khusus dan pendamping dari perserta.

Acara sambutan yang disampaikan oleh Ibu Khaerana, S.Pd. dari Kemenag Kota Bontang, beliau memberikan apresiasi yang begitu besar kepada guru-guru MI Ar-Riyadh atas keberhasilannya mengantar anak didiknya sampai lulus kelas 6 dengan penuh kesabaran.

Masih menurut Ibu Khaerana, S.Pd, MI Ar-Riyadh adalah termasuk sekolah is the best/sekolah terbaik (sambil beliau mengacungkan kedua jempolnya menghadap audiens)  yang ada di Bontang saat ini. Hal ini dapat dilihat dari guru-gurunya yang melayani, menyayangi, dan dapat di tauladani. Juga guru-guru MI Ar-Riyadh dalam penguasaannya terhadap kurikulum, dan kemampuannya mengelola kelas dengan baik.

Hal lain bisa disaksikan kata beliau lagi, dari akhlaq siswa/inya di sekolah dan di rumah, lulusannya yang shaleh dan shalehah, pencapaian akademiknya yang mampu bersaing dengan sekolah di Bontang, dan teristimewa lagi bacaan Al-Qur'aanya, serta hafalan Al-Qur'an Haditsnya yang menunjukkan kemampuan yang sangat baik. Semoga MI Ar-Riyadh semakin berkualitas dimasa yang akan datang, tutur beliau lagi.

Beberapa kegiatan lain dalam acara wisuda ini adalah, pembacaan prestasi dan karakter-karakter khusus yang dimiliki masing-masing anak, pernampilan nasyid dan puisi, persembahan drama untuk guru yang membuat larut dalam keharuan, dan tidak ketinggalan pula pesan dan kesan perwakilan siswa dan orang tua yang begitu menggugah.

Alhamdulillah, acara berjalan lancar dari awal hingga selesai diselenggarakan. Terimakasih kepada Panitia Pelaksana, TIM AMC, guru-guru, seluruh orang tua dan siswa-siswi MI Ar Riyadh angkatan ke 29 karena berkat kerjasama dan kerja kerasnya acara sukses dilaksanakan.

Selamat jalan anak-anakku, semoga kalian selalu dalam petunjuk Allah SWT dalam meraih sukses dunia dan akhirat dimanapun kalian berada. Jaga shalat kalian, jaga hijab kalian, tunaikan bakti kalian kepada orang tua, insya Allah sukses akan membersamai kalian.

Penulis : TIM AMC Ar-Riyahd Hidayatullah Bontang.

Beberapa momentum kegiatan yang diambil oleh TIM AMC berikut:

Kegiatan penyambutan kedatangan tamu
 
Pembacaan ayat Al-Qur'an dan sari tilawah mengawali acara
 
Peserta wisuda naik panggung

Pengalungan medali perserta wisuda

Pengalungan medali peserta wisuda

Peserta wisuda putra

Peserta wisuda putri


Sambutan Ibu Khaerana, S.Pd

Pesan dan Kesan orang tua murid peserta wisuda

Penyerahan piagam prestasi anak

Ustadzah MI Ar-Riyadh
 Sekian