Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Akademik 2024-2025, Anda dapat menghubungi Whatsapp Centre 0811-5872-300, 0812-5660-8604

Haflah Akhirussanah SMH Putra Hidayatullah Kota Bontang Tahun 2023

 

Atas taufiq Allah Ta’ala, Haflah Akhirussanah (perayaan wisuda akhir tahun) Sekolah Menengah Hidayatullah (SMH) Kota Bontang  yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 27 Mei 2023 terlaksana dengan baik. Sebanyak 41 santri yang menjadi peserta sejak pukul 07.00 WITA sudah berada di Masjid Ar Riyadh tempat acara deselenggarakan.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir para asatidzah, pengasuh, seluruh santri putra dan undangan yang terdiri dari Pengurus DPD, Pengurus Yayasan, Pengurus Muslimat Hidayatullah, orang tua santri dan beberapa lagi tamu lainnya.


Acara dimulai pukul 08.00 Wita ditandai dengan pembacaan al-basmalah oleh MC dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, dan pembacaan matan jazariyah. Masuk acara sambutan-sambutan yang di sampaikan oleh Ketua Yayasan Hidayatullah Bontang, perwakilan orangtua dan peserta wisudawan. 

Ketua yayasan dalam sambutannya menekankan kepada alumni SMH agar dapat istiqomah dalam beribadah, rajin belajar, dan mengedepankan prilaku baik serta akhlaqul karimah meskipun nantinya tidak lagi berada di lingkungan pondok pesantren sebab hakikatnya, pendidikan dan pembiasaan nilai-nilai yang ditanamkan di pondok adalah nilai-nilai Al-Qur’an dan Sunnah Rasululullah Muhammad SAW yang semestinya menjadi kepribadian dimana dan kapan saja kita berada.


Acara lain adalah penampilan-penampilan santri berupa nasyid islami, syahril qur’an dan drama kolosal yang dipersembanhkan oleh santri-santri wisudawan. Acara lain yang menambah serunya kegiatan adalah pemberian apresiasi bagi santri berprestasi dalam beberapa kateigori, yakni kategori akhlaq, akademik, pencapaian target hafalan qur’an serta kreativitas-kreativitas lainnya.


Terakhir adalah sesi poto bersama antara santri, guru, oran tua dan pengurus yayasan dan tamu undangan lainnya.


Terimah kasih dan teriring do’a jazakulullahu khairan katsiran bagi seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara haflah ini semoga pengorbanan tenaga, waktu, dan materi dicatat oleh Allah Ta'ala sebagai amal shaleh disisi-Nya.


Penulis: TIM AMC Ar Riyadh Hidayatullah Bontang


Beberapa poto kegiatan hasil jepretan AMC Hidayatullah Bontang Berikut;

Sambutan Ketua Yayasan Pon-pes Hidayatullah Bontang Firdaus Darwin, M.Pd.

Persebahan nasyid dengan judul "Ayah dan Ibu"
Tampilan Syarhi Al-Qur'an yang berjudul "Melahirkan Generasi Yang Berwawasan Global Menyongsong Indonesia Maju dan Bermartabat".
Penampilan Drama Kolosal yang berjudul "menemukan jati diri di penjara suci bernama pesantren".

Persembahan puisi dengan latar santri di belakangnya

Wisudawan bersama orang tua dalam penganugerahan penghargaan sebagai santri berprestasi 

Drs. Nurdin AR (Pembina YPPH Bontang) menyerahkan sertifikat penghargaan kepada santri berprestasi kategori Tahfidzul Qur'an

Penyerahan sertifikat tanda kelulusan Oleh Pengawas YPPH H. Mathori S kepada Kelas IX A
Penyerahan sertifikat kelulusan oleh Ustadz Firdaus Darwin, M.Pd kepada siswa Kelas XII
Penyerahan sertifikat oleh Ustadz Rozikin, SE (Sekretaris YPPH Bontang) kepada Kelas IX B

Pembacaan SK Tugas Pengabdian SMA Hidayatullah Bontang oleh Ustadz Fauzi Salam SE (Kepala Departemen Pendidikan DPD Hidayatullah Bontang)

Wisudawan SMA Kelas XII 2023

Wisudawan SMP Kelas IX 2023

 Sekian.