Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Akademik 2024-2025, Anda dapat menghubungi Whatsapp Centre 0811-5872-300, 0812-5660-8604

Outdoor Study ke Polres Bontang Siswa-siswi Kelas VI MI Ar-Riyadh Hidayatullah Kota Bontang

Dalam rangka menambah wawasan pembelajaran siswa kelas IV (Empat) MI Ar-Riyadh Hidayatullah, mengadakan kegiatan Outdoor Study ke Polres Bontang dengan tema “Pekerjaan dan Cita-citaku” Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 15 Februari 2023 diikuti oleh 96 siswa-siswi kelas IV yang didampingi oleh 6 orang guru dan 11 orang pengurus dan anggota Persatuan Orangtua Siswa (POS).

Acara yang berpusat di Polres  ini bertujuan agar siswa mengenal berbagai bidang pekerjaan dan bagian-bagiannya, mengetahui manfaat bidang pekerjaan terhadap diri sendiri maupun terhadap masyarakat serta mampu mengembangkan sikap rasa ingin tahu, disiplin, bertanggungjawab, bekerjasama, sopan dan santun.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah MI Ar-Riyadh Ustadz Zikrus Sholihin, SE.I mengucapkan terimakasih kepada Polres Bontang atas kesempatan yang diberikan kepada siswa/i kelas IV  dan berharap  kegiatan Outdoor Study  ini berlangsung dengan baik dan lancar serta siswa dapat mengetahui bagian-bagian tugas polisi dan manfaatnya bagi masyarakat.

Kehadiran siswa/i ini disambut dengan hangat oleh pihak Polres Bontang dalam hal ini diwakili oleh Kanit Regident Satlantas  Ipda Samuel Tarihoran, S.Sos. Dalam sambutannya Bapak  Ipda Samuel Tarihoran, S.Sos memotivasi siswa/i agar bisa mencapai cita-citanya dengan sungguh-sungguh belajar.

Untuk mengetahui tugas-tugas dari setiap unit kepolisian, maka ibu-ibu Polwan membawa siswa/i ke seluruh ruangan yang terdapat di Polres Bontang. Ruangan-ruangan yang dikunjungi para siswa/i diantaranya: Sat-Lantas (Satuan Lalu Lintas), Area Pelayanan Satuan Penyelenggara SIM, Ruang BCC (Bontang Command Center), ruangan ini terdapat layar-layar monitor. Monitor tersebut menampilkan beberapa area di Bontang. Ruangan ini digunakan untuk pelayanan Call Center 110 yang merupakan layanan panggilan secara gratis untuk menghubungi petugas kepolisian, Ruang Sat-Resnarkoba (Satuan Reserse Narkoba). Ruang Sat-Intelkam (Satuan Intelijensi dan Keamanan). Ruang SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu). Ruang Sat-Reskrim (Satuan Reserse Kriminal). Ruang Tahanan. Dan ruangan lainnya, seperti ruang Seksi Keuangan, Bagian Operasional, SDM (Sumber Daya Manusia), Bagian Perencanaan, dan Seksi pengawas.

Alhamdulillah siswa/i mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusias dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan di setiap sesi.  Diharapkan setelah kegiatan ini dapat memotivasi siswa/i kelas IV MI Ar Riyadh Hidayatullah Bontang dalam mencapai cita-cita mereka. Aamiin

Kami segenap panitia pelaksana kegiatan menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada ustadz/ah dan pengurus POS (Persatuan Orang Tua Santri) MI Ar-Riyadh khususnya yang terjun langsung membantu sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik.

Penulis : Hamidah, S.Pd. (tenaga pengajar MI Ar Riyadh)

Berikut gallery foto-foto kegiatan Outdoor Study di Polres Bontang: