Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Akademik 2024-2025, Anda dapat menghubungi Whatsapp Centre 0811-5872-300, 0812-5660-8604

Raker Yayasan Ponpes Hidayatullah Bontang Tahun 2020




Alhamdulillah, Rapat Kerja Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah (YPPH) Kota Bontang yang dilaksanakan pada hari Rabu, 05 Pebruari 2020 mulai pukul 08.00 WITA berjalan dengan baik dan lancar hingga selesai.

Acara yang bertempat di Aula Kantor YPPH Kota Bontang dihadiri oleh seluruh pengurus yayasan mulai dari jajaran pembina Ustadz KH. Jamaluddin Ibrahim (ketua), Ustadz Drs. Nurdin AR (anggota), dan Usradz Jamaluddin, S.Pd, (anggota). Dari unsur pengawas Ustadz H. Matori S dan H. Jumardin Salam. Selanjutnya dari unsur pengurus harian Firdaus Darwin, S.Pd.I (ketua), Sukirno, S.Pd. (sekretaris), dan Marzuki, SE (bendahara. Kemudian juga kepala-kepala departemen, Ustadz Syamsuddin, Ustadz Jusman, S.Pd.I, Ustadz KH Dzulkifli, MS, S.Pd.I, Ustadz Suthiar, SE, Ustad Rahmat Rahman, Ustadz Usman Sulaiman. dan juga koordinator-koordinar serta kepala-kepala sekolah dari PAUD sampai SMA Hidayatullah Kota Bontang.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua Pembina YPPH Kota Bontang Ustadz KH. Jamaluddin Ibrahim. Dalam sambutanya, beliau menekankan pentingnya perencanaan yang matang, tim yang solid yang siap dikomando, bekerja yang sungguh-sungguh dengan jiwa militansi yang tinggi, agar apa yang akan dihasilkan dalam musyawarah ini dapat dilaksanakan dengan baik kedepannya.

Turut pula hadir sebagai undangan khusus dalam raker ini yaitu Ketua DPD Ustadz Jamaluddin, S.Pd. yang juga sebagai pembina bersama sekretaris dan bendaharanya, Ketua Baitul Mal Hidayatullah (BMH) Cabang Bontang Ust Hardi Rukmantara, SE, Ketua Pemuda Hidayatullah, Ustadz Qosim, SHI, dan Ketua Muslimat Hidayatullah Kota Bontang Ustadzah Rahmawati, S.Pd. keempat organisasi pendukung (orpen) Hidayatullah  di atas yang selama ini menjadi mitra yayasan dalam bahu-membahu melaksanakan program-program keumatan, program pendidikan dan prpgram dakwah dalam lingkup organisasi Hidayatullah.

Rapat yang diselenggarakan sekali dalam setahun ini diawali dengan Rapat Pra Kerja sebulumya selama beberapa kali pertemuan, yang agendanya adalah melakukan evaluasi program dalam setahun, menyerap aspirasi warga dan pengurus, mendengarkan masukan dan kritikan,   juga mendapatkan penajaman visi misi dari senior lembaga dan juga menyegarkan kembali tujuan serta arus utama gerakan membangun teradaban yang diusung oleh Hidayatullah.

Setelah Rapat Prakerja ini terselenggara, barulah dilanjutkan dengan Raker Yayasan dengan agenda penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Ketua Yayasan terkat terhadap pelaksanaan program dan realisasi anggaran dalam setahun berlalu yakni tahun 2019, lalu dilanjutkan dengan, penyusunan dan pemaparan program satu tahun kedepan oleh masing-masing ketua departemen, lalu penuyusunan dan pemaparan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Yayasan bersamaan dengan masukan dan koreksi dari seluruh peserta rapat terhadap rancangan program dan anggaran tahun 2020.

Kegiatan musyawarah yang berlangsung sehari penuh ditutup tepat pukul 15.45 WITA oleh salah satu anggota dewan pembina yaitu Ustadz Drs. Nurdin AR. Dalam sambutannya beliau berpesan bahwa, modal suksesnya sebuah program adalah kita haru melakukan 3 M, yakni Musyawarah, Mujahadah, dan Munajah kepada Allah Ta'ala terus menerus. Oleh karena itu setelah kita bermusyawarah hari ini, selanjutnya kita akan bermujahadah secara serius yang bahasa lainnya adalah "kerja, kerja dan kerja" secara sungguh-sungguh yang secara bersamaan itu, selau melibatkan pertolongan, kasih sayang dan maunah Allah Ta’la, insya Allah sukses akan bersama dengan kita.

Terakhir, ucapan terima kasih setinggi-tingginya dari pengurus yayasan diwakili oleh ketua pelaksana harian Ustadz Firdaus, S.Pd.I. kepada Ustadz Syarif al Qadri S.Pd.I. selaku koordinator panitia acara, atas segala bantuan, kerjasama dan seluruh pengorbanannya sehingga acara Raker Yayasan ini terlaksana dengan baik, juga kepada Ustadz Sami’un, Ustadz Alimuddin, S.Pd.I, Ustadz Dzikrus Shalihin, SE yang jauh-jauh sebelumnya telah meluangkan waktu, memberikan energi dan pemikirannya dalam mempersiapkan, mengawal sampai hingga raker selesai. Semoga Allah Ta’al memberikan pahala yang berlipat ganda.

Juga ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, sehingga dapat berjalan dengan baik, lancar, jazakulullahu khairan katsiran.
Penulis : Admin.

Mengintip Gallery Kegiatan Raker Yayasan berikut ini:
Pembina Yayasan Ust KH. Jamaluddin Ibrahim dan Ustadz Jamaluddin, S.Pd.

Pembukaan Raker Oleh Ustadz KH. Jamaluddi Ibrahim (Ketua Pembina Yayasan)

Laporan Pertanggungjawaban Oleh Ustadz Firdaus Darwin, S.Pd.I (Ketua Yayasan)
Pemaparan Program Pendidikan Oleh Ustadz Syamsuddin S.Pd.I (Ketua LPIH)
Pemaparan Program Keluarga Sakinah Ustadz oleh KH. Dzulkifli, MS, S.Pd.I (ketua keluarga sakinah)
Pemaparan Program Ekonomi Ustadz Suthiar, SE (ketua departemen ekonomi)
Pemaparan Program HUMAS oleh Ustadz Usman S (koordinato HUMASH)
Penyampaian RAPBY 2020 Ustadz Marzuki, SE, (bendaharan yayasan)

Panitia mendokumentasikan kegiatan oleh Ustads Syarif al Qadri, S.Pd.I