Masa Orientasi Santri Baru Hidayatullah Kota Bontang

Main Posts Background Image

Main Posts Background Image

Sabtu, 22 Juli 2017

Masa Orientasi Santri Baru Hidayatullah Kota Bontang


Hidayatullah Kota Bontang mengawali tahun ajaran baru 2017-2018 dengan menyelenggarakan kegiatan Orientasi Santri Baru SMP-SMA Hidayatullah sebagai upaya pengenalan awal terhadap Lingkungan Pondok Pesantren.

Kegiatan yang digagas oleh Lembaga Pendidikan Integral Hidayatullah Bontang (LPIH) ini diharapkan dapat membangun pemahaman dan menanamkan motivasi dalam menempuh pendidikan di lingkungan Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Bontang dengan berbagai macam tantangannya.
Kegiatan pengenalan dibagi dua kelompok yakni santri putra santri dan putri dengan jumlah peserta keseluruhan 139 anak. Kegiatan dimulai pada hari senin 17 hingga kamis 17 Juli 2017.

Jadwal yang padat tidak menyurutkan semangat peserta untuk hadir dalam setiap kegiatan sejak apel pembukaan kegiatan hingga penutupan pengenalan kampus secara resmi.

Diantara materi yang disajikan dalam kegiatan tersebut adalah pemaparan Visi, Misi dan Tujuan Pesantren, memperkenalkan standar prilaku santri, training sifat wudhu dan shalat Nabi, Materip Pandu Hidayatullah, keutamaan ilmu, ahli  ilmu dan adab-adab menuntut ilmu, adab-adan santri, kiat-kiat mengatasi masalah hintta pada tata cara mencuci menjemur dan menyeterika pakaian. Disela-sela penyampaian materi tersebut, selalu diselingi denan praktik secara langsung di lapangan.

Tentu tidak serta merta dengan suksesnya kegiatan MOS dilakukan berarti seluruh santri secara mental sepenuhnya sudah siap untuk menghadapi pola pendidikan berasrama. Masih sangat memerlukan pendampingan secara saksama dalam tiga bulan pertama.

Karena itu kerjasama dari berbagai pihak, pengurus lembaga, pengasuh, para  dan peran orang tua akan banyak membantu untuk mensukseskan pendidikan anak-anak kita diawal-awal perlangkahan mereka. Dan jika ada masalah, marilah kita duduk bersama mencari solusi, jalan keluar terbaik demi terwujudnya pengelolaan pendidikan yang berkualitas dan lahirnya anak-anak shaleh dan shalehah dambaan kita bersama. (*Sumber Panitia MOS)

Error 404

The page you were looking for, could not be found. You may have typed the address incorrectly or you may have used an outdated link.

Go to Homepage