Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Akademik 2024-2025, Anda dapat menghubungi Whatsapp Centre 0811-5872-300, 0812-5660-8604

Semarak Kepengasuhan MI Ar Riyadh untuk Lahirkan Generasi Cerdas Mulia






Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ar Riyadh Hidayatullah Bontang merupakan sekolah dasar unggul dan terdepan di Kota Bontang, Kalimantan Timur, yang terus menguatkan komitmennya melahirkan generasi umat yang cerdas mulia.

Melahirkan generasi yang cerdas mulia berarti menyemai munculnya tunas muda sumber daya manusia dengan tidak saja cerdas dari aspek intelejensi, namun juga memiliki kemapanan moral yang luhur.

Prototype manusia cerdas mulia adalah generasi yang cinta kepada manusia dan mahluk serta lingkungan sekitarnya yang didasari oleh keinginan untuk semakin dekat kepada Allah Ta'ala. Ilmu yang dimilikinya meluaskan kebermanfaatan dirinya.

Ia mulia karena hanya Allah Ta'ala tujuannya. Ia mulia karena cakap secara sosial dan memiliki kearifan Rabbani yang dengannya ia mengajak kepada-Nya. Ia mulia karena berusaha terus berbuat baik.

Inilah tujuan hadirnya MI Ar Riyadh dengan melandaskan semua kiprah kependidikannya seluruh stakeholders sekolah. Kesemuanya itu berawal dari pendidikan adab.

Dengan adab akan membentuk pribadi pembelajar yang arif. Dengan adab, ilmunya akan mengantarkannya semakin dekat kepada Allah Ta'ala dan meneguhkan baktinya kepada orangtua, umat, dan bangsanya. Insya Allah.