Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Akademik 2024-2025, Anda dapat menghubungi Whatsapp Centre 0811-5872-300, 0812-5660-8604

Hidayatullah Bontang Miliki Gedung Dakwah Tengah Kota



Alhamdulillah, atas dukungan banyak pihak terutama pemerintah, Pengurus Daerah Hidayatullah Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur, kini telah memiliki gedung dakwah representatif sebanyak 3 lantai yang berlokasi di tengah kota Bontang.

Gedung dakwah yang dibangun atas bantuan pemerintah kota Bontang ini berlokasi di Jln Letjen Suprapto No 12 sekemuka dengan RS Amalia Bontang. Gedung ini nampak mencolok di Kota Bontang sebab berada di jalan protokol kota yang mermotto Kota Taman ini.

Ketua PD Hidayatullah Bontang, Muhammad Nurdin AR, mengatakan keberadaan gedung dakwah ini diharapkan akan semakin menopang kiprah dan peran aktif Hidayatullah dalam pembangunan di Kota Bontang.

Nurdin mendorong seluruh komponen Hidayatullah di Bontang untuk senantiasa bergerak dan memberi manfaat kepada masyarakat sekitar. Dia menambahkan dengan hadirnya gedung dakwah ini akan turut meningkatkan keeratan singeri antar sesama dalam rangka menggiatkan dakwah Islam, peran kemasyarakatan, dan pendidikan kepesantrenan yang telah menjadi corak khas Hidayatullah.

Hadir di Bontang sejak tahun akhir tahun 1979, Nurdin mengatakan Hidayatullah berkomitmen terus mendedikasikan diri untuk berkhidmat kepada umat melalui dakwah Islam, sosial, pendidikan, dan pengembangan kemandirian ekonomi warga dan masyarakat.

“Puncaknya adalah terbangunnya peradaban Islami yang luhur yang mengesankan bagi segenap umat,” imbuhnya.

Karenanya, lanjut dia, kader Hidayatullah, khususnya di Bontang, harus memerankan diri sebagai agen perubahan sosial yang mengejawantah keteladanan Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Gedung Dakwah Hidayatullah Bontang terdiri dari 3 lantai yang dapat menampung ratusan orang. Di sini saat ini telah berkantor diantaranya Lembaga Dakwah Hidayatullah Bontang (LDHB), Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH), PD Pemuda Hidayatullah, PD Muslimat Hidayatullah, dan terdapat ruang meeting, ruang kegiatan, dan kamar untuk menginap.

Kantor Gedung Dakwah Hidayatullah ini tidak terlalu jauh dari kampus Yayasan Pesantren Hidayatullah Bontang yang berada di bilangan Gunung Sari Kota Bontang. Hanya sekitar 10 menit berkendaraan umum.  (Hidayatullah.or.id)