Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Akademik 2024-2025, Anda dapat menghubungi Whatsapp Centre 0811-5872-300, 0812-5660-8604

Kunjungan Belajar MI Ar-Riyadh ke Dinkes Kota Bontang

Senin, 8 September 2014, Madrasah Ibtidaiyah Ar-Riyadh Bontang dalam hal ini siswa-siswi kelas V dan VI menyambangi kantor Dinas Kesehatan Bontang. Kehadiran siswa-siswa yang berjumlah 116 siswa dan 4 orang guru pendamping bukan untuk check up kesehatan tetapi untuk study komparasi.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan seru dan suasana ruang pertemuan dinas kesehatan tampat penuh sesak walau hanya lesehan tetapi tidak mengurangi semangat siswa-siswi untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Kegiatan ini adalah merupakan implementasi dari program kerja wali kelas dalam setahun.

Hadir dalam kesempatan itu adalah kepala dinas Kesehatan Kota Bontang dr. Indriati As'ad yang dalam sambutan pembukaannya memberi apresiasi kepada pihak MI Ar-Riyadh yang melakukan kegiatan kerja sama dalam hal meningkatkan pemahaman para siswa terhadap upaya menjaga lingkungan sekolah agar tetap sehat dan bersih. Dalam kesempatan yang sama pula kepala dinas memberi motivasi kepada siswa agar kelak mereka ada yang berprofesi sebagai pegawai kesehatan di lingkungan kota Bontang.

Kegiatan pembelajaran yang berlangsung di Dinkes tersebut merupakan upaya para guru untuk mendatangi dan juga mendatangkan narasumber sesuai dengan tema pembelajaran yang ada dan berkaitan dengan instansi terkait, dalam hal ini seperti yang diadakan pada dinas kesehatan.

Dalam kesempatan itu pula para guru memberi tema kunjungan belajar yaitu : " Dampak dari Makanan dan Pengaruhnya terhadap Pertumbuhan Siswa". Dalam interaksinya dan materi yang disajikan sangat memberi manfaat dan pengaruhnya terhadap siswa dan juga para guru.

Pertemuan itu diisi oleh dua orang pemateri yang berbeda dan mempunyai kompetensi yang mumpuni. Acara tersebut berlangsung dari pukul 09.00 dan berakhir pukul 11.30.

Dalam pembelajaran itu pula anak-anak lebih antusias dan akhirnya mereka lebih menyadari betapa pentingnya kesehatan bagi seorang siswa agar dapat meningkatkan prestasi di sekolah dan juga masa depannya yang gemilang. Selain itu pula siswa lebih memahami dampak dari hidup sehat dan bersih dan manfaatnya untuk kesehatannya di masa-masa sekolah baik di jenjang dasar maupun pada setelah berada dalam lingkungan keluarga dan masyarakat. *** Sulaiman