Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Akademik 2024-2025, Anda dapat menghubungi Whatsapp Centre 0811-5872-300, 0812-5660-8604

Penghargaan Untuk Pemerhati Pendidikan

KALTIM Education Awards kembali akan digelar. Bertempat di Hotel Bumi Senyiur, event ini akan memberikan penghargaan untuk 12 kategori kepada seluruh pemerhati pendidikan yang berprestasi dan peduli terhadap perkembangan dunia pendidikan di Kaltim. Penganugerahan ini diberikan baik kepada perorangan maupun lembaga atau yayasan. Event ini dirangkai dengan HUT Pemprov Kaltim, Sabtu (17/12).

Berbeda dengan dua tahun sebelumnya, karena di tahun ketiga pelaksanaan Kaltim Education Awards ini, ada kategori baru ditambahkan, yakni kategori pers atau media yang peduli dengan pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kaltim Musyahrim menjelaskan, Kaltim Education Awards adalah event yang digelar setiap tahun selama kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak. Tahun ini ada penambahan kategori untuk pers atau media. Dan tidak menutup kemungkinan, tahun depan akan bertambah lagi kategorinya.

"Penerima awards ini ditetapkan tim juri dengan sistem skoring berdasarkan kriteria-kriteria yang ditetapkan. Dan pemenang awards akan diberikan kepada nominator yang memiliki skor atau nilai tertinggi pada setiap kategori," jelas Musyahrim di ruang kerjanya kemarin.

Menurutnya, dengan adanya seleksi calon penerima Kaltim Education Awards 2011 ini, diharapkan mampu memotivasi setiap warga yang bergerak dalam dunia pendidikan untuk lebih bersinergi dengan pemerintah.

Baik itu pemerintah kabupaten/kota ataupun pemprov sehingga program Pemprov Kaltim Cemerlang yang sedang dilaksanakan dapat tercapai dengan baik. "Penetapan ini telah melalui proses penilaian yang dilakukan beberapa bulan ini oleh tim yang terdiri dari Disdik, PGRI, perguruan tinggi, baik negeri mapun swasta, dan organisasi pendidikan. Event ini diketuai Ketua Dewan Pendidikan Kaltim, Bohari Yusuf," lanjutnya.

Sumber: Sapos