Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Akademik 2024-2025, Anda dapat menghubungi Whatsapp Centre 0811-5872-300, 0812-5660-8604

Sambutan Kepala Sekolah SMA Hidayatullah Bontang

Assalamualaikum wr.wb

Puji syukur kehadirat Allah, tuhan semesta alam raya. Sholawat dan salam teruntuk nabi tercinta Muhammad ‘alaihis sholatu wasallam.

Menghadapi era yang kian maju dan zaman yang penuh tantangan, problema kehidupan yang semakin berkembang dan komplek, SMA HIDAYATULLAH BONTANG hadir mencoba untuk menjawab, dengan menyediakan sarana belajar bagi generasi muda, dengan menggabungkan antara pendidikan formal dengan pendidikan agama, yang mana semua orang faham bahwa baiknya pendidikan kini merupakan suatu yang sangat penting. Yang menginginkan kesuksesan dunia akhirat.

Dunia tanpa agama adalah akal-akalan, agama tanpa dunia hanyalah dokma. Maka demikianlah SMA HIDAYATULLAH BONTANG hadir dengan norma-norma agama yang menjadi spirit dasar dalam kurikulum pendidikan. Sebagai contoh kecil, kami memasukkan 40-50% kegiatan agama pada setiap kegiatan-kegiatan, dengan tujuan untuk mencapai SDM yang lebih baik (everything should be better).

SMA Hidayatullah Bontang, berdiri tahun 2001, adalah sekolah yang mengembangkan konsep pendidikan integral, yakni memadukan aspek potensi manusia pada sisi logika intelektual, mental spiritual dan skill professional. Pendidikan yang menerapkan system lingkungan berasrama / pesantren yang bersifat islamiyah, ilmiyah serta alamiyah. Keberadaannya diharapkan mampu membentuk generasi muda yang beraqidah dengan benar, trampil dan mandiri. Lulusan yang berkualitas pada sisi IQ, EQ dan SQ, sehingga siap menghadapi tantangan zaman.

Wassalamualaikum wr.wb

Abu Hasan Ali Halaby

Sunday, 25 November 2007