Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Akademik 2024-2025, Anda dapat menghubungi Whatsapp Centre 0811-5872-300, 0812-5660-8604

Google Bantah Jadi 'Biang Kebodohan'


Profesor Brabazon dari University of Brighton mengeluhkan bahwa internet membuat otak pelajar tumpul alias bodoh. Adanya situs mesin cari semacam Google misalnya, membuat mahasiswa menjadi malas dalam menyusun penelitian.

Untuk itu, ia pun melarang penggunaan Google dalam membuat tugas kuliah. Sang profesor menganggap, banyak mahasiswa menyusun tugas yang tak bermutu karena mengandalkan mesin cari internet.


Menanggapinya, juru bicara Google, Oliver Rickman yang berbicara pada BBC Radio membantah anggapan Profesor Brabazon tersebut. Rickman mengatakan, internet telah menjadi sumber informasi yang revolusioner sehingga merupakan sesuatu yang sangat berguna.

Mengenai anggapan Google menyediakan sumber informasi yang tak berbobot, Rickman berkilah bahwa seharusnya para pelajar mampu melakukan penyaringan. "Tentu saja sangat penting bagi pelajar untuk mampu memilah-milah bobot informasi dari sumber yang berbeda-beda," tandas Rickman yang dikutip detikINET dari DirectNews, Jumat (DetikiNet).