Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Akademik 2024-2025, Anda dapat menghubungi Whatsapp Centre 0811-5872-300, 0812-5660-8604

Bangsa Yahudi Galang Kekuatan Lewat Situs Facebook


Presiden Israel, Shimon Peres menyerukan rakyat Yahudi untuk menyusun kekuatan lewat situs jejaring sosial Facebook. Kekuatan yang dimaksud Peres adalah untuk melawan sentimen anti-yahudi.

Hal ini dikatakan Peres pada sebuah konferensi pemuda dari berbagai negara. Konferensi di Yerusalem ini membahas tentang Holocaust, peristiwa pembantaian bangsa Yahudi oleh Jerman pada masa lalu.


Peres menganggap, Facebook sebagai situs jejaring sosial populer bisa jadi sarana ampuh untuk menangkal hasutan atau penyebaran ideologi kebencian di internet.


Ia menyatakan, sentimen anti Yahudi adalah semacam penyakit sehingga harus dilawan. Para pemuda ini melalui Facebook bisa memberitahu teman-teman mereka tentang kekejaman yang pernah menimpa bangsa Yahudi dalam peristiwa Holocaust, agar peristiwa itu tak terulang kembali.

Ketika ditanyai apakah di antara pemuda itu ada yang mengenal Facebook, hampir semuanya mengangkat tangan. Namun, Peres menambahkan bahwa meskipun ia menyarankan pemakaian Facebook, ia berharap agar para pemuda itu tidak sampai diperbudak oleh komputer.

Dicetuskannya ide penggunaan Facebook untuk menangkal sentimen anti Yahudi ini dikemukakan Peres setelah ia sempat bertemu dengan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg beberapa saat lalu. Demikian seperti dikutip detikINET dari JerusalemPost, Rabu (30/1/2008). Sumber: Detikinet.Com