Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Akademik 2024-2025, Anda dapat menghubungi Whatsapp Centre 0811-5872-300, 0812-5660-8604

Bakal Calon Presiden AS Adu Jotos di Game


Amerika Serikat - Persaingan antar bakal calon (balon) presiden Amerika Serikat sudah mulai digelar. Tak hanya di dunia nyata, 'pertarungan' mereka juga meluas di dunia game.

Para tokoh dari dua kubu -- Partai Demokrat dan Republik -- siap adu kemampuan di arena pertarungan ini. Namun bukan unjuk kemampuan dalam melakukan orasi, melainkan bertarung adu jurus kungfu.


Mulai dari Barack Obama, Hillary Clinton, John Edwards dan Bill Richardson (Demokrat) siap diadu melawan Rudy Giuliani, Mitt Romney, John McCain dan Mike Huckabee, para balon dari kubu Republik. Semuanya telah dilengkapi senjata dan jurus mematikan untuk mengalahkan lawan-lawannya.

Game ini bertajuk Kung-Fu Election, yang merupakan game online besutan AtomFilms yang khusus dibuat untuk menyambut pemilihan umum di Negeri Paman Sam ini.

Selain itu, Technewssource yang dikutip detikINET, Minggu (6/1/2008) melansir, game ini juga dapat menjadi ajang pelampiasan emosi terhadap para balon presiden yang tidak disukai.

Cara memainkannya pun sangat sederhana, yaitu dengan memilih salah seorang balon kemudian mempertemukannya dengan musuh-musuh politiknya untuk beradu jotos.

Alhasil, Kung-Fu Election ini mirip dengan game-game pertarungan populer lain seperti Mortal Kombat ataupun Tekken. Hanya saja, game ini lebih menarik karena diperankan oleh para politikus AS yang tengah mengincar kursi orang nomor satu di negeri adidaya itu.

Selain para tokohnya, yang membuat game ini menarik adalah tersedianya video musik rap animasi yang mengangkat isu seputar politik AS yang tengah hangat dan menjadi perbincangan dalam pemilu mendatang.[DetikCom]