Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Akademik 2024-2025, Anda dapat menghubungi Whatsapp Centre 0811-5872-300, 0812-5660-8604

Visi dan Misi

Visi Sekolah :


Mewujudkan SMA Hidayatullah sebagai lembaga pendidikan islam yang unggul, bermutu tinggi dan mampu melahirkan sumber daya manusia yang sanggup memikul amanah Allah sebagai hamba dan khalifah-Nya.


Indikator Visi.
Sesuai dengan Motto :
“Will be better”


Menjadi institusi pendidikan Sekolah Menengah Atas yang “BETTER” (Benar, Entusiastik, Taqwa, Terampil, Elegan dan Real) sehingga dapat terwujud generasi yang berkualitas dalam bidang keilmuan, teknologi, keimanan dan ketaqwaan dan berketrampilan yang berdaya saing sesuai dengan perkembangan zaman.


BETTER

1. Benar

Benar dalam menanamkan aqidah yang shohih, ibadah, manhaj, akhlaq, dan nilai-nilai social muammalat. Benar dalam focus tujuan, benar dalam methodologi belajar mengajar, benar dalam pemahaman dan pelaksanaan. Sehingga perilaku kesopanan dalam sikap, bertindak dan berbicara benar benar berusaha mencerminkan sumber kebenaran; Al-qur’an dan As-sunnah.

2. Enthusiastic

Sikap penuh semangat / motivasi, tak kenal menyerah untuk berusaha mencapai prestasi maksimal meski berhadapan dengan banyak halangan. Berusaha mewujudkan dan mempersembahkan amalan terbaik. Yang mana tidak bisa mencapai hal ini kecuali harus dengan semangat, tekad yang kuat, enthusias dalam beribadah, dalam belajar, dalam beramal, dalam bersahabat, dalam bekerjasama dalam kebaikan dan kebenaran.


3. Taqwa

Menjadikan warga sekolah yang bertaqwa. Menanamkan Aqidah yang shohih, menamkan keimanan dan keyakinan, sehingga akan terbentuk kesholehan, ketaatan, kepatuhan dan menjadi muslim yang kaaffah yang memiliki pribadi yang seimbang dan serasi sehingga akan terwujud perilaku dan pribadi islami.


Semua perilaku dan perbuatan warga sekolah berfocus pada internalisasi tujuan pencapaian dan pelaksanaan taqwa dalam kehidupan sehari-hari.


4. Terampil

Warga sekolah baik guru maupun siswa dapat berusaha, berpikir dan bertindak atau menciptakan keadaan yang lebih baik dengan potensi yang dimiliki.

Menjadi generasi yang memiliki kemampuan dan kekuatan dalam bersikap, berfikir secara cerdas, bertindak dengan efektif dan efisien, bekerja secara professional, dapat dipercaya, menjawab masalah, sanggup dalam mengatasi segala problematika dalam kehidupan kini dan yang akan datang dengan berbekal ketrampilan.

Membentuk generasi yang bisa menentukan tujuan dengan benar, menjaga apa yang ada yang sudah baik, mampu menduplikasi model yang lebih baik, mampu berkreasi, berinovasi sebagai bentuk restorasi, dan mampu mengembangkan dari berbagai teori pengetahuan kepada penemuan yang bermanfaat.


5. Elegan

Menjadi lembaga pendidikan yang bermartabat, memiliki power, potensi dan berdaya saing dalam menghadapi era informasi dan teknologi. Memiliki prestasi dan prestise di mata masyarakat skala nasional dan internasional. Mewujudkan sekolah Islam yang terhormat di tengah-tengah percaturan dunia pendidikan dan bisnis. Warga sekolah berusaha penuh mengoptimalkan manajemen yang bermutu dengan sikap saling menghormati dan menjunjung tinggi martabat dan kehormatan diri, sahabat sesama muslim, sekolah sebagai almamater, guru maupun sekolah lain.


6. Real

Berusaha merealisasikan ilmu yang telah diketahui, menuntut ilmu yang penting untuk diketahui, melaksanakan dengan nyata sebagai bentuk konsekuensi ilmu yang harus diamalkan. Tidak membiarkan ilmu hanya sebatas abstarksi teori yang stagnan, namun berusaha merealisasikan dengan nyata.


Misi Sekolah :

Menyelenggarakan Sekolah Menengah Atas secara integral dalam aspek ruhiyah, aqliyah dan jismiah, sehingga dapat melahirkan siswa-siswi muslim yang memiliki iman yang kokoh, ilmu yang luas, terampil dan berakhlaq mulia. (Mardiansyah)