PELEPASAN SANTRI PUTRI LPIH BONTANG MENUJU LOKASI JAMBORE HIDAYATULLAH WILAYAH KALIMANTAN TIMUR DI TENGGARONG


Pandu Hidayatullah Kalimantan Timur menyelenggarakan Jambore Wilayah yang bertempat di Bumi Perkemahan Hidayatullah Kutai Kartanegara selama sepekan, yaitu dari hari Sabtu, 23 s.d Jum’at, 28 Desember 2018.

LPI Hidayatullah Kota Bontang pada kesempatan  ini mengutus perserta jambore terdiri dari enam pi'ah yang masing-masing p'iah sepuluh anggota, sehingga jumlah keseluruhan sebanyak enam puluh orang ditambah dengan beberapa guru pembina dan pendamping.

Sebelum bertolak menuju ke lokasi perkemahan, tepat pukul 14.00 WITA, mereka berkumpul di lapangan santri putri untuk mengadakan acara seromoni pelepasan peserta yang dihadiri oleh Ketua Yayasan, Ketua LPIH, Ketua Pandu, Pembina dan para orang tua siswa peserta jambore.

Acara yang berlangsung dalam upacara pelepasan tersebut adalah, pembukaan acara dengan membaca basmalah, sambutan ketua yayasan, terakhir penutup dan do’a.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Bontang Ust Firdaus menyampaikan bahwa, kegiatan jambore putri se Kaltim ini adalah satu bagian  proses dari proses pendidikan secara keseluruhan yang dirancang secara sadar oleh Hidayatullah dalam rangka mewujudkan lahirnya kader-kader tangguh calon pemimpin masa depan.

Kader tangguh calon pemimpin masa depan itu adalah memiliki karakter tahan banting dalam menghadapi masalah, mandiri dan memiliki disiplin tinggi. Melalui proses serta rekayasa kegiatan dalam jambore inilah, diharapkan lahir pemuda-pemuda tersebut.

Selanjutnya beliau juga berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan penuh semangat , disiplin yang tinggi penuh antusiasme agar tujuan jambore dapat diraih secara maksimal.

Ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam suksesnya kegiatan ini, kepada seluruh orangtua murid, para guru dan pengasuh. Lebih khusus ucapan terimakasih diperuntukkan kepada KODIM 0908 Bontang yang pada kesempatan ini membantu transportasi sebanyak tiga unit kendaraan untuk mengangkut peserta jambore menuju lokasi Bumi Perkemahan Hidayatullah Kutai Karta Negara.

Semoga perjalanan menjuju lokasi tidak ada aral merintang, selamat sampai tujuan, demikian juga acara yang laksanakan nantinya berjalan lancar dan selanjutnya kembali ke Bontang juga dengan selamat, amin!

Poto-poto Persiapan :











 *)Admin
Share on Google Plus

HIDAYATULLAH BONTANG PEDULI

Pondok Pesantren Hidayatullah Bontang menerima dan menyaluran zakat, infak, dan sedekah anda untuk program keummatan seperti penyantunan santri binaan kalangan yatim dan dhuafa dhuafa. Informasi lebih lanjut hubungi kami +62 821-7357-8845 atau melalui email bontang@hidayatullah.id